5 Pemain Kunci Gerardo Martino di Lini Tengah

BARCELONA mulai menemukan gaya permainan yang pas saat mengalahkan Manchester City di pentas Liga Champions lalu. Tetapi tak hanya itu, Pelatih Barcelona, Gerardo Martino juga menemukan 5 pemain kunci dalam skema permainannya.

Mendominasi penguasaan bola, Barca berhasil mengalahkan Man City yang tak bisa berbuat banyak tanpa bola di kaki mereka. Dan untuk urusan yang satu ini, Martino bakal mengandalkan lima pemainnya, Xavi, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Cesc Fabregas dan Lionel Messi.

Passing bola lima pemain di atas menjadi kunci dominasi penguasaan bola Barca. Total passing antara lima pemain itu tercatat mencapai lebih dari 500 kali. Sebagai perbandingan, keseluruhan skuat Manchester City hanya mencatatkan 371 passing saat bermain di depan pendukungnya sendiri pada laga leg pertama.

Barcelona perlahan kembali ke kekuatan terbaik mereka dengan mengandalkan passing akurat untuk mendominasi penguasaan bola. Martino yang sadar akan hal ini, memainkan lima pemain kunci seperti disebutkan di atas dalam laga penting.

Hasilnya, dari 4 laga dengan lima pemain di atas menjadi starter, Barca menuai 3 kemenangan. Dua dari Manchester City, satu saat melawan Real Madrid dan satu lagi ketika imbang melawan Real Sociedad pada leg kedua di pentas Copa del Rey.

Menarik melihat apakah Martino akan kembali memainkan lima nama di atas kala bertandang ke Santiago Bernabeu? Kita lihat saja nanti.[] sumber: bola.net

related posts