Wagub Mualem Temukan Tiga Proyek Baru Rampung 30 Persen

  • admin

TAPAKTUAN-Pengerjaan tiga proyek di Desa Kota Fajar Kecamatan Kluet Utara, ternyata baru siap 30 persen. Hal ini terungkap dalam kunjungan kerja Wakil Gubernur Aceh Mualem di lokasi proyek, Sabtu siang, 13 Oktober 2012.

Pantauan atjehpost.com, tiga proyek dibangun satu tempat itu adalah pembangunan gedung adminitrasi PKM Perawatan plus Kluet Utara. Proyek ini dikerjakan oleh CV. Kambuk Away dengan nilai kontrak Rp1,69 miliar. Di sampingnya, pembangunan ruang rawat inap PKM perawatan plus Kluet. Proyek yang baru selesai 33 persen ini dikerjakan oleh CV. Muzira Jaya dengan nilai kontrak Rp1,65 miliar. Terakhir, pembangunan gedung UGD PKM perawatan Kluet Utara yang baru selesai 35 persen. Pengerjaan bangunan ini dilakukan oleh CV. Fajar Permata Jaya dengan nilai kontrak Rp79 juta.

Kontrak ketiga proyek ini dilakukan terhitung 8 Mei dan berakhir 12 Desember mendatang. "Kita minta proyek ini segera diselesaikan," ujar Wagub Mualem.

Menyangkut hal ini, Riko selaku kontraktor pelaksana dari CV. Kambuk Away, kepada Wagub mengatakan pihaknya menemui banyak kendala dalam pembangunan proyek tersebut. Salah satunya, adalah pemindahan lokasi proyek dari tempat sebelumnya.

"Lokasi sebelumnya di Pukesmas Kluet terdahulu. Namun karena sempit, gedung tambahan akhirnya dibangun disini," ujar Riko.

Selain itu, kata Riko,  mereka baru bisa memulai pekerjaan sebulan lalu, meskipun kotrak kerja telah ditandatangani 8 Mei lalu.

Terkait hal ini, Wagub Mualem mengatakan dirinya berpegang pada bukti tertulis. Mualem lantas meminta kontraktor dapat memicu kerja hingga ketiga gedung tersebut selesai tepat waktu. Di akhir kunjungan ke lokasi proyek tersebut, Wagub Mualem meminta kontraktor menandatangani surat pernyataan sanggup menyelesaikan proyek tepat waktu. Hal ini pun dituruti oleh para kontraktor disana.[]

related posts