Villa bahagia di Barcelona

MASA depan David Villa bersama Barcelona terus saja dispekulasikan. Namun ada klaim yang menyebut bahwa striker 31 tahun itu memang tak mau pergi dan memilih bertahan di klub asal Catalan itu.

Villa yang musim ini baru pulih dari cedera patah kakinya memang sulit mendapat tempat di tim utama Barca. Ia kalah bersaing dari Pedro Rodriguez, Alexis Sanchez atau bahkan Cristian Tello.

Musim ini Villa baru mencetak enam gol di liga, terbanyak kedua setelah Lionel Messi dengan 36 gol, di mana Villa tampil 16 kali yang lebih banyak dilalui sebagai pemain pengganti. Hal ini kemudian yang membuat Villa diisukan akan dilepas ke Arsenal di bursa transfer bulan lalu.

Meski saat ini masih bertahan di Barca, bukan tak mungkin di musim panas nanti Villa benar-benar akan pergi dari Camp Nou mengingat Barca tengah mengejar Neymar. Apalagi kontrak eks pemain Valencia itu akan habis Juni 2014 dan belum ada tanda-tanda perpanjangan kontrak.

Dengan kondisi kesehatan Villa yang dalam kondisi tak baik -- saat ini Villa terserang penyakit batu ginjal --, makin besar peluang Barca untuk menjual. Namun menurut eks striker Barca era 80-an, Enrique Castro, Villa tak pernah berpikir untuk pindah meski kariernya tengah meredup saat ini.

"Dia sangat bahagia di sini. Saya berbicara dengannya pekan lalu dan dia sangat senang," ujar pemain yang dijuluki Quini itu.

"Hal terpenting adalah Barcelona begitu hebat dan semua orang ini bermain, itu benar-benar menjadi masalah untuk pelatih," sambungnya.

"Dan semua pelatih akan punya masalah yang sama. Sulit bagi pemain seperti Villa berada di bangku cadangan, yang kemampuannya tak perlu diragukan lagi dan dia adalah pemain hebat."

"Tapi sayangnya dia diganggu cedera dan karena ini ia jarang mendapat kesempatan. Dia masih berada di sini karena ia masih pantas untuk terus berkarier di Barca, fans mendukungnya dan dia masih bisa memberi banyak hal untuk klub," demikian Castro yang dilansir Football Espana.[] sumber : detik

related posts