Tim PKK Banda Aceh Melakukan Penilaian Terhadap Kampung Badak

BLANG KEJEREN - Tim  Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dari Banda Aceh melakukan Penilaian terhadap perlomban desa. Tim penilai mengunjungi Kampung Badak, perwakilan  Kecamatan Dabun Gelang, Kabupaten Gayo Lues

Rombongn PKK tiba di Kampung Badak sekitar pukul 10.00 WIB, Kamis 22 November 2012. Mereka   disambut dengan  tari Saman yang dipertunjukkan oleh anak-anak Kampung Badak. Selanjutnya, mereka juga disuguhi  tarian Bines yang dilakoni oleh para putri kampung setempat.

Lomba diselenggarakan di  Meunasah Kampung Badak. Ada 10 jenis perlombaan yang dinilai tim PKK Banda Aceh, yakni penghayatan dan pengamalan pancasila, gotong royong, pangan, sandang, perumahan dan tata laksana rumah tangga, pendidikan dan keterampilan, kesehatan, pengembangan kehidupan berkoprasi, pelestarian lingkungan hidup, dan perencanaan sehat.

Sampai saat ini tim masih berada di Kampung Badak. Mereka didampingi oleh Camat Dabun Gelang Khairudin dan petugas dari instansi terkait.

Masyarakat Kampung Badak sangat antusias mengikuti  acara. Mereka beramai-ramai memadati dan mengelilingi lokasi tempat berlangsungnya perlombaan.[] (zul)

related posts