Surya Paloh: Tak Logis Untuk Berambisi Jadi Ketua Umum

JAKARTA - Ketua Dewan Pembina Partai NasDem Surya Paloh membantah tuduhan Hary Tanoe yang menyebut dirinya ingin menjadi Ketua Umum (Ketum) NasDem. Menurut Surya, hal itu sangat tidak logis.

"Bagaimana logikanya ketika saya mendirikan partai atau inisiator, membuat gagasan, membuat semuanya, kemudian berambisi untuk menjadi ketua umum. Logikanya apa yang kita pakai? Itu tidak logis untuk berambisi menjadi ketua umum," terang Surya saat ditemui di Gedung Nasional Demokrat, Jl Soeroso Menteng, Jakarta, Senin 21 Januari 2013.

Surya menegaskan, dia pun siap apabila nantinya partai memintanya turun pangkat. Asalkan hal itu benar-benar keputusan partai yang sudah dimusyawarahkan.

"Kalaupun partai memang membutuhkan saya menjadi ketua umum wilayah di kabupaten atau kota, saya akan ikuti sepanjang itu kepentingan partai," terang dia.

Lebih lanjut, Surya menambahkan, proses penggantian Patrice Rio Capella sebagai Ketum merupakan strategi yang sudah lama dirancang oleh para pengurus. "Masalah strategi partai tidak hanya pada tataran keinginan Rio Capella," pungkas dia.[] sumber : merdeka

related posts