Serahkan hand traktor untuk petani: Wabup Aceh Timur bilang jangan dijual

  • admin

WAKIL Bupati Aceh Timur Syahrul Bin Syamaun menyerahkan bantuan 10 hand traktor kepada kelompok tani di enam kecamatan. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikuiltura Aceh Timur, Senin, 10 Juni 2013.

Syahrul Syamaun meminta kelompok tani menggunakan hand traktor tersebut untuk meningkatkan hasil pertanian demi kesejahteraan petani. “Saya tegaskan bantuan hand traktor ini jangan sampai dijual ke pihak lain, lapor pada saya apabila nantinya ada yang menjual bantuan ini biar kita proses secara hukum,” katanya.

Kepala Dinas Pertanian, Tanaman Pangan dan Holtikultura Aceh Timur, Anas Johan mengatakan, hand traktor bersumber dari dana APBN dan APBK itu diberikan pada kelompok tani di Kecamatan Rantau Selamat, Rantau Peureulak, Nurul Salam, Idi Timur, Peudawa dan Idi Tunong.

“Bantuan ini tindak lanjut dari bantuan pertama yang berasal dari Kementrian Pertanian, dan kita disni hanya sebagai penyalur setelah mendata jumlah kelompok tani yang menerima bantuan ini,” ujar Anas Johan.[](iip)

related posts