Seleksi Calon Kadis, Pemda Aceh Jaya Libatkan Partai Politik

  • admin

CALANG - Bupati Kabupaten Aceh Jaya Azhar Abdurrahman bersama Kepala Bappeda, Tokoh Partai, Ulama dan sejumlah organisasi dalam dua bulan terakhir terus mempelajari program pembangunan dari calon kepala dinas di wilayah itu.

"Ini akan membutuhkan waktu yang agak panjang karena posisi kepala dinas harus sesuai dan dapat menjabarkan visi misi daerah," kata Bupati Azhar kepada ATJEHPOSTcom di ruang Kepala Bappeda Aceh Jaya, Senin 26 November 2012.

Menurut bupati Azhar, kesertaan Partai politik, tokoh masyarakat dan ulama sangat diperlukan agar posisi kepala dinas betul-betul diisi oleh mereka yang memiliki disiplin ilmu sesuai bidangnya dan memiliki inovasi membangunan Aceh Jaya kedepan.

"Penyeleksian ini untuk mensinergikan visi dan misi," ujar Azhar Abdurrahman.

Sebelum penyeleksian dilakukan, Bupati yang menang pada pilkada lalu itu mengaku kecewa, karena kunjungannya kebeberapa instansi kerjanya tidak memuaskan.

"Sebelum diseleksi, hal utama yang dilakukan menguji calon yang mampu mentelaah visi dan misi untuk diseleksi," ujar Azhar.

Kendati belum mencapai target, namun upaya penyeleksian ini sangat efektif dan disepakati oleh semua pihak. Namun persyaratan peserta calon kepala dinas yakni besasal dari kalangan pemerintahan, Putra daerah Aceh Jaya Asli baik yang berada diluar daerah, dan mendapat dukungan dari Parpol.(bna)

related posts