Sekda: Peluang Masyarakat Memperoleh Rumah Kian Terbuka

  • admin

BANDA ACEH - Sekretaris Daerah Aceh T Setia Budi mengatakan peluang masyarakat untuk memperoleh rumah secara kredit maupun memperbaikinya kian terbuka. Hal itu dikatakan Setia Budi usai pembukaan Sumatera Properti Expo 2012 di Lantai IV Hermes Palace Mall, Banda Aceh, Jumat 2 Maret 2012.

Event tersebut digelar sejak pukul 08.30 WIB oleh Real Estate Indonesia (REI) Cabang Aceh. Setia Budi mengatakan bagi masyarakat yang belum memiliki rumah dan ingin punya memilikinya dalam tiga hari ini bisa datang ke pameran tersebut untuk mencari informasi tentang perumahan dengan berbagai macam tipe, harga, dan lokasi yang ditawarkan.

“Ini untuk daerah Aceh, untuk di luar Aceh juga sedang berjalan seperti di Medan. Dengan kerjasama REI Aceh dan perbankan di Aceh, saya optimis akan ada perumahan bagi masyarakat yang belum memiliki rumah. Apalagi penduduk kita terus bertambah, ekonomi semakin baik, sehingga mereka bisa mengambil rumah tersebut. Ke depan kegiatan seperti ini juga akan terus ditingkatkan," ujar Setia Budi.

Terkait regulasi yang dipermudah untuk pengkreditan rumah, Setia Budi mengatakan Pemerintah Aceh akan duduk bersama Pemerintah Daerah untuk membahas apa yang perlu dipersiapkan ke depan, ini adalah untuk kepentingan dan pengembangan ekonomi masyarakat kita juga,” ujar Setia Budi.

Apalagi, kata Setia Budi, kini masih banyak masyarakat menengah ke bawah yang membutuhkan rumah tipe apa saja. "Bagi PNS yang baru lewat, sudah bekerja selama lima tahun dan baru berkeluarga, juga bisa mengambil rumah seperti ini. Apalagi PNS dari luar kota, di Banda Aceh mereka sewa rumah. Lebih bagus mereka pakai uang sewa tersebut buat cicilan rumah seperti ini,” ujar Setia Budi.[]

related posts