Satu Orang Mundur dari Konvensi Bakal Calon Bupati Aceh Selatan

BANDA ACEH - Nasruddin, salah seorang kontestan yang telah mendaftarkan diri untuk ikut konvensi atau penjaringan bakal calon Bupati Aceh Selatan telah mengundurkan diri sebelum proses verifikasi dilakukan panitia dari DPW PA Aceh Selatan.

Salwaldi, Sekretaris Panitia Penjaringan, kepada The Atjeh Post menyatakan Nasruddin telah melayangkan surat pengunduran diri pada Senin 17 September 2012.

Dalam suratnya, kata Salwadi, Nasruddin mengatakan alasan mengundurkan diri karena tidak sanggup memenuhi persyarakatan yang telah ditetapkan panitia penjaringan.

“Tidak sanggup memenuhi karena waktunya yang singkat,” kata Salwaldi, Rabu 19 September 2012. Nasruddin, kata Salwadi, merupakan pengusaha asal Aceh Selatan.

Dengan mundurnya Nasruddin, kontestan yang akan ikut dalam konvensi oleh DPW PA Aceh Selatan tinggal 19 orang. Semua kontestan tersebut akan bertarung untuk menjadi bakal calon bupati dari Partai Aceh dalam Pilkada 2013.

Salwaldi juga menjelaskan bahwa semua kontestan akan diverifikasi dan mengikuti sejumlah tes sebelum pemilihan, seperti baca Alquran dan penyampaian visi misi.

“Jika nanti dalam proses verifikasi dan tes ini tidak layak, maka otomatis calon tersebut akan gugur,” ujar Salwaldi.

Menurut Salwadi, yang mendaftar untuk konvensi bakal calon bupati tidak hanya dari kalangan internal Partai Aceh. Dari 20 orang yang mendaftar, kata dia, berasal dari berbagai kalangan diantaranya; birokrat, pengusaha, dokter, anggota DPRK dan DPRA, hingga bupati dan wakil bupati saat ini.[]

related posts