SPBUN PTPN I Langsa Gelar Rapat Pleno Akhir Tahun

  • admin

LANGSA – Sejak 14-15 Desember 2012 kemarin Serikat Pekerja Perkebunan (SPBUN) PT Perkebunan Nusantara I (Persero) Langsa mengadakan rapat pleno tahunan di Kota Medan. Rapat tersebut diikuti sekitar 65 peserta terdiri dari pengurus harian dan pengurus pleno serta ketua dan sekretaris dari masing-masing basis dan unit.

“Hari pertama rapat diikuti oleh 65 orang pengurus, sedang pleno pada hari kedua akan diikuti oleh lebih dari seratus orang. Karena pada hari kedua rapat SPBUN ini dihadiri oleh direksi serta kepala-kepala bagian serta manajer kebun dan unit di jajaran PTPNI Langsa,” ujar Ketua Pelaksana rapat pleno Sayed Abdurrahman, kepada ATJEHPOSTcom, Minggu, 16 Desember 2012.

Rapat pada hari pertama katanya diisi dengan paparan pendangan dari ketua umum tentang perkembangan SPBUN PTPN I Langsa. Laporan kegiatan tahun 2012 dan rencana program tahunan 2013 dari masing-masing basis/unit.

Kemudian diteruskan dengan pembahasan isu strategis lainnya seperti mengenai Upah Minimum Provinsi Aceh tahun 2013, pelaksanaan Sistem Manajemen Kinerja Individu, Kerja Sama Operasi dengan PTPN III, penerapan Sistem Manajemen Kesehatan dan Keselamatan Kerja serta masalah Okupasi lahan.

“Hasil pembahasan isu strategis ini nantinya akan kita paparkan di hadapan Direksi PTPN I,” katanya.

Sementara itu Direktur Utama PTPN I Wargani, mengatakan hubungan antara manajemen dengan SPBUN PTPN semakin mesra,hal ini menurutnya adalah modal untuk kemajuan perusahaan. Hubungan yang harmonis antara pemberi kerja dengan pekerja akan dapat menciptakan iklim kerja yang baik.

Menyangkut UMP Aceh tahun 2013 sebesar Rp.1.550.000, menurutnya tidak ada masalah untuk diterapkan di PTPN I, meski akibat dari pelaksanaan UMP ini RKAP akan mengalami penggelembungan hingga Rp 6 miliar rupiah. 

“Sebelumnya kita telah memprediksikan UMP tahun 2013 sebesar satu juta lima ratus ribu rupiah,” katanya.

Ketua Umum SPBUN, Alfian,  mengajak semua pengurus SPBUN untuk menjadikan rapat pleno ini sebagai media menampung aspirasi, memperkuat solidaritas antar pengurus dan  sarana silaturahmi baik dengan sesama pengurus maupun dengan jajaran manajemen.

“Ini semua adalah upaya kita untuk mencapai cita-cita perusahaan sehat karyawan sejahtera,” katanya.[] (ihn)

related posts