Rafiqa Soraya Bicara Rahasia Terpilih Jadi Miss Kulit Cantik

  • admin

USAHA Rafiqa Soraya atau yang biasa dipanggil Aya menuju Miss Indonesia ternyata berbuah manis. Meski tidak mendapatkan mahkota Miss Indonesia, Aya yang mendaftar sebagai wakil dari Aceh tersebut setidaknya terpilih menjadi Miss Kulit Cantik.

Aya sendiri tidak menduga kalau dirinya akan meraih predikat tersebut dalam ajang paling bergengsi itu, apalagi kriteria kulit cantik tersebut dinilai langsung oleh Martha Tilaar, pemilik perusahaan kosmetik Sari Ayu, Indonesia.

Pasalnya, menurut Aya dirinya tidak pernah melakukan perawatan khusus untuk kulitnya yang berwarna kuning langsat tersebut, ia hanya melakukan perawatan sendiri di rumah seperti luluran dan rajin mengkonsumsi buah-buahan untuk menjaga kelembaban kulitnya.

Namun setelah dewan juri menjelaskan bahwa kriteria kulit cantik bukan hanya dinilai dari mulus dan putihnya saja, tetapi karena mengusung nama Indonesia pemilihan kulit cantik ini juga harus mencerminkan kulit perempuan Indonesia.

“Jadi Aya bener-bener nggak nyangka bisa terpilih, apalagi nominasi kulit cantik ini yang pertama dipanggil, Aya lihat yang lain kulitnya juga cantik-cantik, tapi ternyata juri punya penilaian berbeda, mereka bilang karena kulit Aya kuning langsat dan itu sangat mencerminkan kulit perempuan Indonesia,” cerita Aya kepada The Atjeh Post, Senin malam, 30 April 2012.

Pengalaman berkesan lainnya adalah Aya bisa bertemu dengan Miss World Ivian Lunasol Sarcos Colmenares dari Venezuela dan bisa semeja saat makan usai acara grand final. []

related posts