Polres Aceh Besar musnahkan 8 hektar ganja di pedalaman Lamteuba

POLRES Aceh Besar berhasil menemukan delapan hektar ladang ganja di kawasan hutan Lamteuba, Aceh Besar, Sabtu 9 Februari 2013. Temuan ini merupakan bagian dari operasi antik rencong satu.

"Temuan ini dalam rangka Operasi Antik Rencong I Polres Aceh Besar. Ini merupakan hasil pengembangan dari tersangka yang ditangkap pada kamis lalu," ujar Kasat Narkoba Polres Aceh Besar, Iptu Andi Cakra Putra, Sabtu 9 Februari 2013.

Tim sempat kesulitan menjangkau lokasi ladang ganja karena cukup jauh dari Lamteuba. Mereka menggunakan kendaraan sekitar delapan kilometer menyusuri sungai. Menuju ke lokasi tersebut, tim juga terpaksa menempuh jalan setapak dalam hutan belantara.

Dari titik kendaraan ke ladang ganja ini memakan waktu dua jam perjalanan, dengan kondisi jalan berlumpur dan terjal.

Di lokasi, Polres Aceh Besar menemukan empat titik ladang ganja. Petugas langsung memusnahkan ladang tersebut dengan membakarnya. Selain itu, tim juga ikut membakar gubuk yang sudah ditinggalkan.

Sebagai barang bukti, Polres Aceh Besar menyita beberapa batang ganja. Diperkirakan, ladang ganja tersebut bernilai Rp50 miliar lebih.[](bna)

related posts