Pertahanan kokoh kunci bagi Madrid kalahkan Barcelona

REAL Madrid melaju ke final Copa del Rey setelah menyingkirkan Barcelona di semifinal leg kedua. Bek Madrid Rapahel Varane menyebutkan pertahanan yang kokoh menjadi salah satu kunci timnya.

Pada pertandingan di Camp Nou, Rabu dinihari 27 Februari 2013, seperti biasa Barcelona memiliki penguasaan bola yang dominan. Akan tetapi serangannya sering patah di barisan pertahanan Madrid sedangkan tim lawan mengandalkan serangan balik cepat nan berbahaya.

Hasilnya bisa terlihat dari papan skor. Madrid mengalahkan Barca 3-1 melalui sepasang gol Cristiano Ronaldo dan Rapael Varane yang cuma mampu dibalas oleh Jordi Alba di menit-menit akhir pertandingan.

Varane mencetak gol pamungkas Madrid yang "membunuh" kans Barcelona setelah memanfaatkan sepak pojok Mesut Oezil. Bek Prancis itu mengungkapkan jika pertahanan yang kokoh jadi kunci penting dalam mengalahkan rival abadinya itu.

"Kami senang dan saat kami bermain seperti itu, seperti sebuah tim, kami tahu kami bisa menang. Sekarang kami harus melihat ke depan dan memikirkan final juga pertandingan-pertandingan kami berikutnya," ucap Varane di situs resmi klub.

"Barcelona merupakan tim yang sulit dihadapi dengan cara bertahan karena mereka terdiri atas para pemain yang sangat cepat, jadi kami harus bermain rapat dan mencoba menutup celah," sambung dia.

Di babak final, Madrid akan berhadapan dengan pemenang laga semifinal lainnya antara Atletico Madrid vs Sevilla. | sumber: detik

related posts