Penjabat Walikota Banda Aceh: Adipura Kado Buat Mawardi

BANDA ACEH – Kemenangan keempat kalinya piala Adipura untuk Kota Banda Aceh disambut antusias oleh berbagai pihak, salah satunya oleh Penjabat Walikota Banda Aceh, T Saifuddin. 

Dalam acara penyambutan piala Adipura yang diadakan di Taman Sari, Rabu, 6 Juni 2012, Penjabat Walikota Banda Aceh mengatakan penghargaan ini merupakan wujud dari kepedulian masyarakat Kota Banda Aceh dalam menjaga lingkungan. “Dan ini menjadi kado buat Bapak Mawardi Nurdin sebagai walikota terpilih yang akan dilantik bulan ini,” katanya disambut tepuk tangan para undangan.

Dalam kesempatan itu, ia menyampaikan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendukung pemerintah dalam mewujudkan kota Banda Aceh yang bersih dan nyaman. Ke depan ia berharap Kota Banda Aceh sebagai miniatur Provinsi Aceh mampu menjadi contoh bagi kabupaten/kota lain yang ada di Aceh. “Adipura merupakan modal bagi kita untuk mewujudkan Banda Aceh kota yang madani dan islami,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan penghargaan Adipura ini tidak didapat dengan mudah. Menurutnya, ada dua faktor utama yang menjadi penilaian dalam memilih kota yang layak mendapat penghargaan Adipura, yakni kebersihan dan penataan kota.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebersihan Kota Banda Aceh, T Iwan Kusuma, menilai penghargaan Adipura ini juga tak lepas dari hasil kerja keras petugas kebersihan Kota Banda Aceh. 

Sekedar informasi, Piala Adipura dibagi dalam empat kategori, kota kecil, sedang, besar, dan kota metropolitan. Penghargaan yang diperoleh Banda Aceh sendiri termasuk dalam kategori kota sedang. Selain Banda Aceh, di Sumatera, juga adaenam kotalainnya yang memperoleh Adipura tahun 2012 ini. []

related posts