Pakar Pendidikan Arief Rachman Kagum Kepada Aceh

JAKARTA - Pakar Pendidikan Prof Arief Rachman menyampaikan rasa kagumnya kepada Aceh usai melaksanakan shalat Maghrib dan Tarawih di Gedung Hercules-Klub Eksekutif Persada, Jakarta Timur dalam acara buka puasa bersama yang diselenggarakan Yayasan Taman Iskandar Muda, pada Minggu 5 Agustus 2012.

"Bagi saya, teman-teman Aceh ini unik. Apa yang dialami oleh masyarakat Aceh tidak dialami oleh masyrakat suku lainnya di Indonesia mulai jaman penjajahan hingga tsunami menerpa Aceh," kata dia.

Arief mengatakan, dia kerap mengikuti perkembangan di Aceh dikarenakan mendapat kepercayaan oleh seorang muallaf, almarhum Michael D. Ruslim, untuk membina satu sekolah dasar bantuan Astra yang kini menjadi Sekolah Dasar Rumah Sekolah Berstandar Internasional (SD RSBI) Johan Pahlawan di Meulaboh, Aceh Barat.

"Jadi Saya terus mengikuti perkembangan Aceh," ujar nya.

Selain aneh, kata dia, Aceh juga tidak pernah berhenti dari konflik. Karenanya, Arief menekankan kepada Yayasan Taman Iskandar Muda  agar bisa memikirkan generasi selanjutnya untuk membangun Aceh dan menciptakan kembali sosok Teuku Umar, Cut Nyak Dhien dan Cut Meutia yang gagah berani serta ditakuti oleh musuh-musuhnya.[]

related posts