Neymar nyaris gabung Juventus dua tahun lalu

SEBUAH fakta mengejutkan diungkapkan oleh seorang agen asal Italia, Franco Zavaglia. Menurut Zavaglia, dua tahun lalu Neymar nyaris bergabung dengan raksasa Italia, Juventus.

Zavaglia adalah agen yang diberi kepercayaan oleh Juve untuk bernegosiasi dengan Santos untuk mendapatkan Neymar. Negosiasi antara dua kubu disinyalir telah memasuki tahap akhir.

"Saya pergi ke Turin untuk mengatur strategi transfer dan pergi menemui perwakilan Santos untuk bernegosiasi mendatangkan Neymar. Sepakbola Brasil memiliki keuangan yang cukup baik, tapi Santos membutuhkan uang dan mereka siap menjual Neymar," ungkap Zavaglia kepada Tuttosport.

"Saat itu kami mencapai kesepakatan transfer senilai 35 juta Euro. Cukup mahal, tapi itulah harga Neymar saat itu."

Deal transfer nampaknya hanya tinggal menunggu waktu. Namun siapa sangka, jalannya negosiasi harus berhenti karena sesuatu yang tidak terduga.

"Santos memberikan satu syarat dalam negosiasi, bahwa proses transfer akan dibatalkan jika mereka lolos ke babak selanjutnya dari Copa Libertadores. Sayangnya, Santos tidak hanya melaju tapi juga berhasil meraih gelar juara di turnamen tersebut.

"Keberhasilan tersebut memberikan pemasukan keuangan yang signifikan terhadap klub untuk mempertahankan Neymar dan menawarkannya kontrak baru."

Pemain bernama lengkap Neymar da Silva Santos Jnior tersebut akhirnya bertahan dua musim selanjutnya sebelum akhirnya hengkang di bursa transfer kali ini ke Barcelona FC dengan mega transfer senilai 57 juta Euro.[] sumber : merdeka

related posts