Mengintip jejaring sosial muda-mudi Lhokseumawe

FENOMENA jejaring sosial terus berkembang pesat seiring kemajuan tekonologi. Awalnya, jejaring sosial semacam facebook digunakan anak-anak muda Lhokseumawe hanya untuk mencari teman saja, namun sekarang ini untuk apa saja ya?

“Saat ini, fb tidak cuma untuk sekedar cari dan ngobrol bersama teman saja, namun juga bisa digunakan untuk mencari pacar,” ujar Nanda, kepada ATJEHPOSTcom, Senin 18 Maret 2013, yang mengaku pernah kenalan dan menjalin hubungan khusus lewat facebook.

Menurutnya, hampir semua anak-anak muda di Lhokseumawe menggunakan jejaring sosial untuk mencari pacar lalu kemudian berkomunikasi dengan pacarnya lewat fb itu, “Apalagi pacarnya jauh,” katanya.

Hal yang sama juga diungkap Wina, menurutnya banyak anak-anak muda merayu kaum hawa lewat facebook. “Sekarang banyak tuh, cowok-cowok pada rayu-rayu cewek di fb. Awalnya minta kenalan, minta nomor hand phone lalu mulai deh dengan rayuan-rayuanya,” ujarnya.

Wina juga mengatakan banyak teman-temannya yang kenalan lewat facebook lalu menjalin hubungan khusus. Namun, umumnya tidak bertahan lama. Menurutnya bisa karena jauh ataupun tidak cocok.

“Media sosial seperti fb lebih asik digunakan dibanding cuma sms doang. Di fb kita bisa lihat fotonya,” ujarnya kepada ATJEHPOSTcom.

Kemudahan akses menjadi salah satu alasan para muda-mudi ini lebih suka menggunakan facebook dibanding hanya pesan singkat biasa. Saat ini saja, hampir di semua warung-warung yang ditemui di Lhokseumawe menyediakan fasilitas jaringan internet.[] ihn

related posts