Liga Mahasiswa Nasdem Tolak Kenaikan BBM

BANDA ACEH - Sejumlah mahasiswa dari Liga Mahasiswa Nasional Demokrat Aceh menggelar aksi menolak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) di Bundaran Simpang Lima Banda Aceh, Jumat 30 Maret 2012.

Mahasiswa membentang spanduk bertuliskan kritik terhadap rencana kebijakan kenaikan BBM oleh pemerintah. Para demonstran berorasi terhadap kenaikan BBM yang membuat rakyat sengsara.

Koordinator Aksi, Zikkir Rahman, mengatakan niat pemerintah menaikkan harga BBM mulai 1 April 2012, dengan alasan atas kenaikan harga minyak dunia, tidak logis dan dianggap mencederai hati rakyat Indonesia yang sampai kini masih jauh dari kesejahteraan.

"Pemerintah beralasan telah terjadi defisit anggaran APBN. Kita juga menyadari bahwa defisit anggaran tersebut dikarenakan kebocoran pemasukan negara dari sektor pajak, bunga bank, dan bea cukai, serta bagi hasil yang belum maksimal pengawasannya," kata Zikkir.

Solusi yang diajukan pemerintah dalam bentuk program BLSM (Bantuan Langsung Sementara Masyarakat), kata dia, hanya merupakan bentuk penghinaan terhadap masyarakat dan mendidik budaya ketergantungan.

"Bukan malah memunculkan kemandirian masyarakat. Masyarakat menengah ke bawah seharusnya diberikan program-program yang dapat memicu kemandirian ekonomi. Malahan program BLSM ini sarat dengan korupsi," kata Zikkir.

Liga Mahasiswa Nasdem Aceh ini menuntut kepada DPRA selaku wakil rakyat Aceh segera menyampaikan aspirasi mereka kepada Pemerintah Pusat. []

related posts