Langkawi, bak surga tenang di barat daya Malaysia

  • admin

PANTAI Langkawi terkenal dengan wisata hutan manggrove yang sangat terorganisir serta keindahannya yang sangat menakjubkan. Selain itu, seperti dilansir indiatimes.com keasliannya tetap terjaga di mana masih banyak terdapat berbagai macam satwa liar yang dapat kita jumpai di pagi hari hingga sebelum matahari terbenam.

Langkawi, pulau-pulau hijau subur  yang eksotis terletak di lepas pantai barat daya  Malaysia. Pulau ini memiliki  keunikan tersendiri yang menarik minat para wisatawan. Keseimbangan ekologi di pulau ini sangat terjaga sehingga membuat wisatawan betah dan nyaman.

Hal yang menarik pada kunjungan pertama ialah anda akan diberikan kesempatan untuk melihat the bat cave atau lebih populernya disebut dengan gua kelelawar. Di sana terdapat dua gua yaitu gua terkecil yang memiliki atap yang sangat rendah dan pemandu akan menunjukkan kerang laut yang menempel di atap dan dinding gua. Formasi ini adalah bukti nyata bahwa gua tersebut dahulunya pernah menjadi sungai yang penuh pasir akibat geologi yang mungkin telah terjadi sekitar jutaan tahun yang lalu.

Ada cara yang lain untuk mengeksplorasi kawasan ini ialah dengan menggunakan bus. Melalui perjalanan darat tersebut kita akan menikmati indahnya hamparan sawah yang menghijau serta jalan yang berkelok-kelok saat melewati hutan yang tertua di dunia.

Sebelum itu Anda juga menikmati indahnya pantai pasir putih yang terhampar luas dan lautan biru laksana zamrud khatulistiwa. Dalam perjalanan para wisatawan dilengkapi dengan pelayanan khusus, seperti tempat duduk sengaja diatur hanya untuk empat orang saja yang saling berhadap-hadapan. Terdapat sebuah meja di hadapan mereka dengan aneka makanan dan minuman yang menambah kenyamanan wisatawan.

Tidak ketinggalan juga jika Anda ingin mendapatkan makanan yang super lezat akan mudah menemukan di setiap sudut restoran.

Jangan lupa juga jika Anda ingin bersantai ria atau sekedar bermalas-malasan dapat mengunjungi pasir putih yang sangat bersih dan air lautnya yang sangat jernih seakan-akan kita tidak pernah membayangkan sebelumnya bahwasanya pantai Langkawi sangatlah indah. [] ihn

related posts