LSM GeRAK Aceh Bahas Penyusunan BOSDA dengan Kepala Sekolah

  • admin

BANDA ACEH – LSM GeRAK Aceh membahas penyusunan Bantuan Operasional Standar Pendidikan Daerah atau BOSDA bersama sejumlah kepala sekolah di Hotel Grand Nanggre Aceh, Selasa, 29 Januari 2013.

“Acara ini kita mencoba memformulasikan BOSDA tersebut dengan kepala-kepala sekolah, apakah dana tersebut sesuai dengan pelayanan pendidikan di Banda Aceh,” ujar Suhendri, Support Program GeRAK kepada ATJEHPOSTcom.

Menurutnya ada beberapa sekolah di Banda Aceh yang menerima dana BOSDA dengan jumlah nominal yang berbeda. Ada yang sedikit dan ada yang banyak.

“Misalnya sekolah yang di pinggiran dana yang diberikan sedikit, siswanya banyak sehingga dana yang dibutuhkan tidak cukup, lama-lama skeolah ini kan bisa mati,” ujarnya.

Dengan diskusi ini katanya diharapkan akan melahirkan sebuah forum bersama-sama dalam memperjuangkan anggaran-anggaran kepada sekolah-sekolah yang sedikit dan adanya penyeimbangan anggaran yang diterima sekolah dengan jumlah muridnya.

Selain itu, dengan forum dikusi ini katanya diharapkan akan lahir sebuah Peraturan Wali Kota tentang proporsional anggara BOSDA di Banda Aceh.

Dalam pembahasan tersebut dihadiri oleh kepal sekolah SD dan SMP yang menerima BOSDA Banda Aceh, Ketua PGRI Banda Aceh dan Disdikpora Banda Aceh.[] (ihn)

related posts