LPI: Baru Semenit Pertandingan, Laskar SMPN 1 Peusangan Bungkam Anak Medan

  • admin

BANDA ACEH - Skuad SMPN 1 Peusangan Bireuen berhasil memetik kemenangan penuh di laga kandang melawan SMPN 1 Tebing Tinggi Sumatera Utara, pada laga penyisihan group A Liga Pelajar Indonesia (LPI) Tingkat Nasional, Rabu 17 Oktober 2012. Pertandingan tersebut berlangsung di stadion Harapan Bangsa Lhoong Raya, Banda Aceh.

Tampil sebagai tuan rumah, SMP N 1 Peusangan tampil menyerang di awal-awal babak pertama. Aksi penetrasi tersebut membuahkan hasil. Baru semenit bermain, tim yang mewakili Aceh ini membobol gawang SMP N 1 Tebing Tinggi melalui tendangan kaki kiri Reza Saputra.

Unggul satu kosong tak membuat anak-anak Bireun mengendurkan serangan. Pada menit ke 15, tendangan Fajar Maulana tidak mampu ditahan kiper asal Medan dan merubah kedudukan menjadi 2-0.

Seakan tak puas, selang dua menit kemudian, Fajar Maulana kembali menghajar pertahanan lawan dan berhasil memperbesar kemenangan Laskar muda Peusangan Bireuen tersebut menjadi 3-0. Permainan offensif yang dilancarkan pemain SMP N 1 Peusangan Bireuen, membuat pertahanan laskar horas kocar-kacir.

Hingga menit ke 22, berawal dari kesalahan pemain bawah Tebing Tinggi berhasil dimanfaatkan Reza Saputra dengan gol sempurna. Gol tersebut kembali merubah kedudukan menjadi 4-0 untuk laskar muda Peusangan hingga turun minum.

Menit ke 31 pada babak kedua, laskar muda Peusangan Bireuen kembali mencetak gol di menit ke 31 dan 32 lewat Fadlul Azmi dan Fajar Maulana. Skor menjadi 6-0. Merasa di atas angin, pemain bawah laskar muda Peusangan menjadi lengah. Hal ini dimanfaatkan M Jodi dari SMPN 1 Tebing Tinggi pada menit ke 35 dan 36, yang berhasil menciptakan gol sekaligus memperkecil ketertinggalan menjadi 6-2.

Mendapat perlawanan, semangat pemain SMPN 1 Peusangan Bireuen kembali membara. Alhasil, pada menit ke 46 dan 52, si bintang lapangan Fajar Maulana kembali mencetak gol dan mengubah kedudukan menjadi 8-2. Tak sampai disitu, Reza Sahputra ikut menambah koleksi golnya di menit 54 ke gawang lawan disusul Afzal Zikri di menit 83.

Dua gol tersebut, membuktikan kemenangan laskar muda Peusangan SMP N 1 Bireuen sebagai jawara dengan skor teranyar 10-2 hingga peluit final ditiup wasit.(bna)

related posts