Komite Aksi Mahasiswa dan Pemuda Pase Siap Menangkan Kandidat PA

LHOKSEUMAWE - Komite Aksi Mahasiswa dan Pemuda Pase mendeklarasikan diri sebagai pendukung pasangan perjuangan Zaini Abdullah-Muzakir Manaf sebagai calon Gubernur/Wakil Gubernur dari Partai Aceh. Dalam aksi deklarasi di Lapangan Hiraq Lhokseumawe, siang tadi, Kamis, 9 Februari 2012, mereka menyatakan siap memenangkan pasangan calon dari PA baik Pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur maupun Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota.
 
Aksi ini diikuti puluhan mahasiswa dan pemuda. Mereka menggelar spanduk bertuliskan, “Komite Aksi Mahasiswa dan Pemuda Pase Pendukung Pasangan Perjuangan (KAMP2PaPer), Jak Ta Meusaboh Ta Peumeunang Pemimpin Perjuangan Nyang Tem Peutimang Keu Nasib Bangsa”. Aksi mereka dijaga belasan polisi antihuruhara.
 
Koordinator aksi KAMP2PaPer, Teuku Muarief dalam orasinya menyebutkan, konflik Pilkada Aceh berakhir dengan semangat yang dilandasi perdamaian dan komitmen para pihak untuk menerima putusan final Mahkamah Konstitusi pada 27 Januari 2012. “Pesta demokrasi sudah dimulai, begitu banyak kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur yang sudah mendaftar ke Komisi Independen Pemilihan baik yang diusung partai politik atau gabungan partai politik maupun jalur perseorangan,” katanya.
 
Dengan mendaftarnya pasangan calon Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wali Kota dan wakilnya dari Partai Aceh, kata Muarief, KAMP2PaPer melihat pesta demokrasi ini semakin menarik. “Kami menilai pasangan Zaini Abdullah-Muazakir Manaf adalah salah satu pihak yang konsen dan komit untuk terus menjaga dan merawat perdamaian yang lahir berdasarkan MoU Helsinki dan Undang-Undang Pemerintah Aceh,” kata Muarief.
 
Muarief menambahkan, atas dasar itu dan juga semangat yang kuat dari semua pihak untuk terus menjaga perdamaian yang dilandasi MoU Helsinki dan UUPA, KAMP2PaPer menyatakan mendukung dan siap bekerja untuk pemenangan pasangan Zaini Abdullah-Muzakir Manaf sebagai calon Gubernur/Wakil Gubernur Aceh. “Mendukung dan siap bekerja untuk pemenangan Muhammad Thaib dan Muhammad Jamil sebagai calon Bupati/Wakil Bupati Aceh Utara, juga Suaidi Yahya dan Nazaruddin sebagai calon Wali Kota/Wakil Wali Kota Lhokseumawe,” katanya.
 
KAMP2PaPer mengajak masyarakat mendukung kegiatan deklarasi kandidat Gubernur/Wakil Gubernur, Bupati/Wakil Bupati dan Wali Kota/Wakil Wali Kota dari Partai Aceh yang akan diadakan di Banda Aceh PA pada 12 Februari mendatang. “Kami siap menjadi saksi untuk pasangan Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Lhokseumawe dan Aceh Utara. Dan, kami juga siap mengawal pemungutan suara pada 9 April 2012 dan menjaga perdamaian di bumi Aceh,” kata Muarief.[]

related posts