Komisi G DPRA Harapkan Pada 2013 Tidak Ada Lagi Aliran Sesat di Aceh

  • admin

BANDA ACEH - Ketua Komisi G Dewan Perwakilan Rakyat Aceh Teungku Ramli Sulaiman berharap pada 2013 mendatang tidak ada lagi aliran-aliran sesat muncul di Aceh seperti yang pernah terjadi beberapa waktu lalu.

Ramli Sulaiman mengatakan Komisi G akan terus memantau dan berkerja sama dengan berbagai elemen seperti Majelis Permusyawaratan Ulama dan Dinas Syariat Islam untuk mencegah masuknya aliran sesat ke Aceh.

"Sangat disayangkan seperti di Plimbang beberapa waktu lalu, permasalahan agama berujung konflik dan saling bunuh sesama masyarakat Aceh. Oleh karena itu pada 2013 kami akan lebih fokus menangani aliran sesat di Aceh," ujar Ramli.

Kata Ramli, sepanjang 2012 banyak sekali aliran sesat masuk ke beberapa daerah di Aceh seperti Meulaboh, Banda Aceh, Plimbang dan beberapa daerah lainnya.

"Baru-baru ini kita temukan aliran sesat di Sawang (Aceh Selatan). Namun saat ini kami belum mengetahui bagaimana aliran mereka dan tim kami terus menelusuri hal ini," ujar Ramli.

Komisi G bekerja sama dengan MPU Aceh, kata dia, akan terus mencari tahu bagaimana proses masuknya aliran sesat ke dalam kehidupan masyarakat.[](rz)

related posts