Ke Bali, Ronaldo bakal reuni dengan Martunis remaja korban tsunami asal Aceh

BINTANG Real Madrid, Cristiano Ronaldo, tiba di Bali pada Selasa malam, 25 Juni 2013. Bersama kekasihnya, Irina Shayk, ia langsung menuju ke penginapannya di daerah Nusa Dua untuk melakukan santap malam.

Dalam kunjungan itu, sebagai Duta Mangrove, rencananya Ronaldo akan menanam pohon bakau menemani Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). SBY hari ini sedang melakukan kunjungan kerja di Bali selama dua hari, mulai Selasa 25 Juni hingga 26 Juni 2013.

Selain itu, Ronaldo juga bakal dipertemukan kembali dengan anak Aceh korban tsunami, Martunis.

Direktur Artha Graha Networks, Wisnu Tjandra, yang juga pengundang Ronaldo ke Bali, seperti dikutip merdeka.com, mengatakan, akan diadakan gala dinner untuk penyambutan Ronaldo pada Rabu 26 Juni 2013 di Kharisma Ballroom Discovery Kartika Plaza Hotel di Kuta.

Bertemu Ronaldo merupakan salah satu paket kejutan yang disiapkan buat Ronaldo. Menurut Wisnu, pihaknya akan mempertemukan bintang sepak bola asal Portugal itu dengan Martunis.

Martunis, kini 16 tahun, merupakan bocah korban tsunami Aceh yang ditemukan selamat mengenakan kaus tim Portugal setelah berhari-hari terapung-apung di laut. Ronaldo datang ke Aceh pascatsunami dan bertemu dengan Martunis yang kini sudah beranjak remaja dan gemar bermain sepak bola.

"Kami akan pertemukan Martunis dengan Ronaldo saat menanam mangrove (bakau). Itu seperti reuni," ujar Wisnu.

Pada Senin kemarin, seperti dikutip Waspada Online, Martunis sudah menuju Bali bersama Camat Syiah Kuala, Mustafa, melalui Bandara Internasional Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar. Menurut Mustafa, dia mendampingi Martunis ke Bali atas perintah Wali Kota Banda Aceh.

"Dua bulan lalu, Pak Wali (Mawardy Nurdin-red) telepon meminta saya membawa Martunis ke Bali. Rencananya beliau ikut, tapi karena umroh batal ke Bali," ujarnya.[]

related posts