Ini analisa Guardiola soal kekalahan Barca dari Bayern

CHEF internasional asal Spanyol Ferran Adria berteman cukup baik dengan Josep Guardiola. Saat keduanya bertemu, pembicaraan mereka pun tak jauh dari sepakbola.

Adria mengatakan bahwa dirinya sempat makan malam bersama Guardiola setelah pertandingan antara Bayern Munich melawan Barcelona FC. Adria bertanya kepada Pep mengapa Barca bisa kalah telak seperti itu.

Jawaban Pep bukan dari sisi teknis, namun ia lebih menyoroti sisi mental kedua tim. Pep menganggap Bayern bermain dengan motivasi lebih besar dari Barca di Allianz Arena.

"Saya makan malam bersama Guardiola beberapa hari lalu. DIa mengatakan bahwa perbedaan kedua tim ada pada motivasi mereka. Motivasi adalah kunci yang bisa membawa manusia ke level yang lebih tinggi. Kebanyakan pemain Barca memang sudah memenangkan segalanya," jelas Adria kepada DPA.

Penilaian Guardiola, menurut Adria, didasari pada banyaknya tendangan penjuru yang didapat Bayern. Barca disebut terlalu mudah memberikan tendangan pojok meski tahu bahwa lawan mereka memiliki keunggulan dalam segi postur tubuh. | sumber: merdeka.com

 

related posts