Informasi Tentang Asset Daerah Dapat Diperoleh di Komisi C DPR Aceh

BANDA ACEH – Satu lagi struktur Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) yang harus diketahui, yakni Komisi C. Komisi tersebut mempunyai peran mengawasi keuangan daerah. Sebenarnya semua komisi di DPRA saling bersinergi. Seperti fungsi komisi B membidangi perekonomian sangat erat hubungannya dengan komisi C yang membidangi keuangan termasuk dunia perbankan di dalamnya.

Bila dirunut lebih jauh beberapa bidang yang menjadi tanggung jawab komisi C meliputi; keuangan daerah, inventaris daerah serta asset daerah. Bila masyarakat butuh infomasi tentang asset dan kekayaan daerah ke Komisi C lah yang harus dituju.

Selain itu urusan perpajakan, restribusi dan perbankan juga berada di bawah rentang kendali Komisi C ini. Termasuk pengawasan terhadap perusahaan daerah, perusahaan patungan dan bantuan luar negeri.
Soal pinjaman luar negeri juga termasuk dalam sektor yang dikawal. Dan yang tak kalah penting pengawasan terhadap penanaman modal atau investasi serta perencanaan dan penganggaran.

Saat ini Komisi C diketuai oleh Ermiadi Abdul Rahman politisi dari Partai Aceh. Anggotanya, Nurlelawati, Adly Tjalok Bin Ibrahim, Mawardi Ali, Erly Hasyim, T. Syarifuddin, Damili dan Murhaban Makam.[]

related posts