Gol Puyol Runtuhkan Madrid

Penyebab kekalahan Real Madrid dari Barcelona di perempat final Copa del Rey, Kamis 19 Januari 2012, adalah gol Charles Puyol. Bek Madrid, Ricardo Carvalho, menilai gol Puyol telah meruntuhkan mental timnya.

Madrid sempat unggul 1-0 di babak pertama pada menit ke-11 lewat aksi Cristiano Ronaldo. Namun, Barca menyamakan kedudukan di menit ke-49 berkat sundulan Puyol. Berkat gol itu, pasukan Josep “Pep” Guardiola tampil lebih percaya diri lagi.

Barca mampu menambah keunggulan di menit ke-77 melalui  gol Eric Abidal. Kedudukan pun berubah menjadi 2-1 bagi keunggulan Barca. Hingga akhir pertandingan skor tidak berubah buat kemenangan Lionel Messi dan kawan-kawan.

“Kami tampil sangat baik. Kami bermain dengan ketat dan seimbang,” kata Carvalho di laman resmi klub. “Tapi, gol Puyol setelah babak pertama merubah segalanya. Barcelona menjadi lebih percaya diri, dan permainan mereka semakin membaik."

Laga bertajuk El Clasico malam itu adalah laga pertama Carvalho sejak absen membela Madrid dari September tahun lalu. Bek tim nasional Portugal itu mengalami cedera punggung dan lutut serius. Namun, ia merasa lega karena kembali bermain membela Madrid.

”Ini adalah tahun yang sulit buat saya. Karena, saya bermain banyak di musim lalu, sehingga membuat saya mengalami masalah fisik di awal musim ini,” ungkapnya. “Tapi, saya sudah merasa lebih baik dan berharap kembali ke bentuk terbaik seperti tahun lalu.” | sumber: tempo.co

related posts