Dinas Pemuda Olahraga Aceh Ingin Benahi Stadion Harapan Bangsa

  • admin

BANDA ACEH – Dinas Pemua dan Olahraga Provinsi Aceh mendukung penuh pembuatan sarana olahraga yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

Menurut Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh, Bustamam, salah satu sarana olahraga yang kini sedang digemari masyarakat adalah area car free day yang biasa berlangsung di Jalan Daud Beureueh Banda Aceh, setiap Minggu pagi.

Kata Bustamam, sarana olahraga yang ada di Kota Banda Aceh kini semakin terbatas. Sementara masyarakat membutuhkan media untuk berolahraga demi menunjang kesehatan tubuh. Karena itu katanya, area car free day yang hanya berlangsung selama beberapa jam tesebut menjadi daya tarik bagi warga.

“Masyarakat pastinya masih membutuhkan fasilitas dengan situasi Kota Banda Aceh yang sudah padat penduduk seperti sekarang. Dengan kepadatan itulah masyarakat harus mengorbankan sedikit jalannya, pada pagi Minggu untuk berolahraga di area car free day,” ujar Bustamam kepada ATJEHPOSTcom, Senin 14 Januari 2013.

Area car free day, kata dia, menjadi alternatif bagi warga untuk berolahraga. Namun karena waktu terbatas, kata Bustamam, warga bisa menggunakan fasilitas lain seperti stadion dan lapangan Blang Padang.

Dinas Pemuda, kata dia, ingin merombak Stadion Harapan Bangsa di Lhong Raya menjadi sarana olahraga. Nantinya, kata Bustamam, sarana olahraga itu akan bermanfaat bagi warga untuk berolahraga seperti balap motor, joging dan lapangan-lapangan permainan olahraga lainnya.

“Harus kita lakukan pembenahan terlebih dahulu, seperti menentukkan area jogging dan area balapan. Mengenai area balapan harus diaspal ulang lagi. Itulah pembenahan yang saya maksud di sini,” katanya.

Akibat kekurangan sarana olahraga, kata dia, masyarakat banyak yang menggunakan median jalan untuk jogging atau lari pada pagi dan sore. Selain itu juga banyak anak-anak muda yang menjadikannya sebagai arena balap motor. "Itu sangat beresiko bagi masyarakat,” kata Bustamam.[] (ihn)

Berita Sebelumnya:

Dinas Pemuda Olahraga Aceh Sudah Siapkan Program untuk 2013

related posts