Ada isu demo, Polisi dan TNI pengamanan di KIP Aceh Selatan

TAPAKTUAN - Adanya kabar unjukrasa oleh pendukung salah satu kandidat pilkada di kantor Komisi Independen Pemilihan Aceh Selatan, membuat personil Polisi dan TNI melakukan pengamanan.

Dandim 0107 Aceh Selatan Letkol Inf Syaripuddin SIP, kepada ATJEHPOSTcom, Senin 4 Februari 2013, membenarkan saat ini di KIP Aceh Selatan ada pengamanan dari aparat Polres Aceh Selatan dan TNI dari Kodim 0107 Aceh Selatan.

“Informasi yang kita peroleh memang akan ada demonstrasi di kantor KIP Aceh Selatan. Namun untuk saat ini dari pantauan kita belum ada unjuk rasa sebagaimana isu yang kita peroleh,” kata Syaripuddin saat dihubungi melalui telepon seluler.

Adanya personil TNI yang dikerahkan, kata Syaripuddin, hanya membantu polisi. Sesuai permintaan Kepolisian, kata dia, dan jumlah personil yang disiapkan TNI berjumlah 53 orang.

Pengamanan itu, kata dia, hanya sebagai bentuk antisipasi jika terjadinya unjuk rasa. Syaripuddin juga mengatakan ia belum memperoleh informasi dari massa pendukung mana yang akan beraksi hari ini.

Selain itu, kata dia, situasi keamanan di Aceh Selatan usai rapat pleno rekapitulasi hasil suara Minggu kemarin, 3 Februari 2013, masih kondusif.[](rz)

related posts